Cerita Spontan Saat Menina Bobokan Si Kifa Naila Bidari

Kamis, 24 September 2009

TRAH SOEYOTO YOTO SURARSAN

Kifa dan Keke, coba kamu dengarkan, kakung Oyo mau cerita tentang Trah Soeyoto Yoto Surarsan. Nah dengarkan baik-baik ya ? Lanjutannya ...

Begini sayang, dahulu ada seorang pria bernama Soeyoto yang setelah menikah namanya ditambah menjadi Yoto Surarso, sehingga nama lengkapnya menjadi Soeyoto Yoto Surarso. Siapakah orang tersebut ?
Soeyoto Yoto Surarso ini menikah dengan seorang wanita yang bernama Sortini. Dari pernikahan itu lahirlah 7 orang putranya, dimana 6 pria dan seorang yang merupakan yang terakhir (ragil) seorang wanita.
1. Anak pertama diberi nama Eko Sunaryo. Eko Sunaryo ini sebelum menikah menuntut ilmu sampai ke perguruan tinggi yang bernama ASKI (Akademi Seni Karawitan Indonesia), yang setelah lulus, sekitar tahun 70 an lalu mendapatkan gelar BA, sehingga nama lengkap dan gelarnya menjadi Eko Sunaryo BA. Setelah menikah dan mempuyai putra 3 orang Eko Sunaryo BA melajutkan kuliah sarjana di Bandung, dab setelah lulus sarjana nama lengkapnya menjadi Eko Sunaryo BA. S.S. Eko Sunaryo, yang kakung Oyo panggil Pakde Yo, ini bekerja di Departemen Kesenian Jakarta. Pakde Yo ini mempunyai 3 putra, yaitu :
- Banu Sayaka
- Lika Kuntari
- Satya Dayadi
2. Putra kedua bernam Dwi Sunarmoko. Dwi Sunarmoko ini adalah ayah dari Bu Diyan Hapsari, ibu kamu (Kifa) dan dik keke.Dwi Sunarmoko yang oleh kakung Oyo dipanggil Pakde Moko, adalah lulusan ATMI Surakarta, di tahun 70 an juga. Karena pakde Moko ini pandai, maka disekolahkan lagi ke Eropa, tepatya di Jerman Barat dan lulus mendapat titel IR dari Jerman Barat. Sekitar tahun 80 an, Pakde Moko naik haji dengan istrinya Tri Wuryani, yang juga sarjan, tetapi jarang menggunkan kesarjanannnya. Pakde Moko ini mempunyai 3 putra, yaitu :
- Dian Hapsari (Ibunya Kifa dan Keke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar